6 Pantai di Bali yang Tersembunyi dan Jarang Diketahui, Pas Untuk Liburan

6 Pantai di Bali yang Tersembunyi dan Jarang Diketahui, Pas Untuk Liburan

6 Pantai di Bali yang Tersembunyi dan Jarang Diketahui, Pas Untuk Liburan


Marikupas - Pulau Bali adalah destinasi pariwisata penting bagi Indonesia namun juga dunia. Bali populer dengan wisata pantainya yang indah.

Salah satunya pantai yang populer tentu saja yaitu Pantai Kuta sebagai simbol pariwisata Bali. Tetapi pantai di Bali tidak cuma Kuta, ada banyak pantai yang belum sempat ditelusuri banyak turis.

Berikut sejumlah pantai di Bali yang tersembunyi dan jarang diketahui atau dikunjungi turis baik lokal atau luar negeri.

Pantai Melasti


Pantai Bali ini sering jadi pusat aktivitas Upacara Melasti. Lokasi ada di Dusun Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan.

Untuk capai Pantai Bali ini, Anda akan melalui jalan antara dua bukit kapur yang membubung tinggi. Bukit ini awalnya menutupi cantiknya Pantai Melasti sampai pada akhirnya "dibelah" menjadi dua.

Tidak cuma keindahan pemandangannya saja, Pantai Melasti juga tawarkan daya tarik air terjun kecil, termasuk panorama bawah lautnya yang cantik.

Anda dapat snorkeling untuk melihat ekosistem laut yang terjaga.

Pantai Soka


Pantai Soka berada di Dusun Antap, Kabupaten Tabanan. Pantai Bali yang ini berbeda dari pantai yang lain karena mempunyai pasir hitam yang lembut dan mengkilau.

Pantai Soka mempunyai ombak yang lebih tinggi dan gelombang air laut yang kuat.

Karenanya, pengunjung dianjurkan untuk lakukan aktivitas kecil seperti santai atau jalan-jalan saja di pantai Bali tersembunyi ini dan disarankan tidak untuk berenang mengingat ombaknya yang tinggi.

Anda dapat menelusuri bebatuan karang besar di sekitarnya. Anda bisa juga memandang kemegahan Gunung Batukaru saat cuaca sedang cerah di pantai Bali ini.

Pantai Nyang Nyang


Pantai Bali berikutnya berada di Dusun Pecatu, Kabupaten Badung. Lokasi pantai Bali ini tidak begitu jauh dari Pura Uluwatu yang tawarkan panorama dan ombak tinggi yang sering dicari peselancar.

Pantai Nyang Nyang mempunyai pasir putih kekuningan yang unik, tebing yang dipenuhi tumbuhan hijau, dan berhadapan secara langsung dengan Samudra Hindia.

Anda dapat berjemur, bermain pasir, berkemah, atau bermain paralayang di atas Bukit Peninsula.

Pantai Nyang Nyang sebelumnya pernah dinobatkan oleh CNN Travel Internasional sebagai salah satunya pantai terbaik di dunia tahun 2018.

Pantai Green Bowl


Pantai Green Bowl adalah salah satunya pantai Bali yang cantik dan tersembunyi. Lokasinya ada di Dusun Ungasan, Kabupaten Badung.

Pantai Bali ini mempunyai karang dengan goa yang penuh kelelawar didalamnya. Kekhasan pantai Bali yang ini yaitu keadaannya yang terbilang lumayan sepi karena jarang diketahui turis.

Pantai Bali ini disebut "Green Bowl" karena memiliki bentuk yang serupa mangkok besar saat air laut surut.

Untuk capai pantai tersembunyi ini, Anda perlu menuruni lebih dari 300 anak tangga dulu. Anda dapat berseluncur karena ombaknya yang lumayan besar dan menelusuri goa karang.

Pantai ini makin unik karena bebatuan karang hijau yang tertutupi lumut.

Pantai Bias Tugel


Pantai Bias Tugel berada di Dusun Padangbai, Kabupaten Karangasem. Pantai Bali ini juga dikenal dengan sapaan "White Sand Beach".

Untuk datang di pantai itu, Anda harus menuruni anak tangga yang cukup curam, tetapi semua akan terbayarkan dengan pasir putih dan pemandangan laut yang cantik.

Pantai Bias Tugel mempunyai kekhasan berbentuk batu karang yang mengitarinya.

Anda bisa juga berenang atau berendam, termasuk memandang fenomena air mancur yang dikatakan sebagai "water blow" disebelah kanan pantai.

Pantai Crystal Bay


Pantai Bali tersembunyi ini berada di Dusun Sakti, Nusa Penida. Dikatakan "Crystal Bay" karena pantai ini mempunyai air laut yang jernih dan garis pantai dengan pasir putih.

Pantai ini dijepit oleh dua tanjung yang dipenuhi rumput-rumputan hijau.

Uniknya, ada sebuah pulau karang kecil yang memiliki jarak 50 meter dari bibir pantai yang disebutkan Batu Mejineng.

Pulau karang itu adalah perlindungan alami pantai saat terjadi gempuran ombak besar. Di pantai Bali tersembunyi ini Anda dapat berenang, snorkeling, atau scuba diving.
LihatTutupKomentar