Penginapan di Pantai Sawarna Srikandi Tempat Wisata Terbaik Banten 2024

Penginapan di Pantai Sawarna Srikandi Tempat Wisata Terbaik Banten 2024

Penginapan di Pantai Sawarna Srikandi Tempat Wisata Terbaik Banten 2024



Marikupas - Pantai Sawarna Srikandi adalah salah satu objek wisata paling indah yang berada di Provinsi Banten. Pantai ini berada di Desa Sawarna, Kabupaten Lebak. Pantai ini pas untuk berlibur keluarga diakhir minggu.

Pantai yang terkenal di Banten ini, mempunyai panorama yang cantik dan air laut yang jernih, hingga membuat pengunjung merasa senang bila lama-lama ada di pantai ini.

Di Sawarna Srikandi, ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan selainnya nikmati keindahan alam. Salah satunya ialah berenang atau berselancar di pantai. Kamu bisa juga lakukan sejumlah hal lainnya seperti perjalanan lewat rimba belantara yang luas dan asri atau berkunjung desa-desa sekitaran pantai.

Walaupun belum begitu diketahui seperti tujuan wisata yang lain berada di Indonesia, Sawarna Srikandi sediakan pengalaman berlibur yang tidak terlewatkan. Maka, janganlah lupa untuk ke pantai yang mengagumkan ini.

Berlibur di Sawarna Srikandi akan berasa lebih komplet bila bermalam di penginapan-penginapan yang berada di dekat pantai. Penginapan yang ditawarkan cukup berbagai ragam, mulai harga yang dapat dijangkau sampai yang eksklusif. Sejumlah penginapan bahkan juga tawarkan panorama secara langsung ke pantai.

Selainnya nikmati keindahan alam pantai dan beraktivitas seperti berenang atau berselancar, turis mungkin saja suka dengan kulineran ciri khas wilayah sekitaran. Kulineran yang dijajakan cukup berbagai ragam, dimulai dari sajian laut sampai kulineran perdesaan. Salah satunya kulineran ciri khas wilayah yang perlu dicoba ialah Nasi Liwet Sawarna.

Keindahan dan Keunikan Pantai Sawarna Srikandi


Pantai Sawarna Srikandi mempunyai keunikan yang demikian mengagumkan. Pasir putih dan halus menghampar di sepanjang garis pantai yang panjang dan rata. Air laut yang jernih dan biru menambahkan kecantikan pantai ini.

Keindahan alam yang mempesona membuat menjadi satu diantara tujuan wisata yang terkenal di Indonesia. Pantai ini tawarkan beragam kegiatan wisata untuk nikmati keindahannya, seperti berenang, snorkeling, dan berselancar di laut yang jernih, atau jalan-jalan nikmati panorama cantik dari garis pantai.

Pantai ini jadi tempat favorit untuk beberapa peselancar buat latihan dan tingkatkan ketrampilannya. Keindahan alam pantai ini jadi tujuan wisata yang menggembirakan untuk turis dan wisatawan dari beragam wilayah.

Layanan yang Ada di Sawarna Srikandi


Layanan wisata seperti penginapan, restoran, dan tempat parkir ada untuk mempermudah turis nikmati keindahan alam pantai ini jadi alternatif yang pas untuk nikmati keindahan alam dan beragam kegiatan wisata di pantai yang cantik dan menggembirakan. Berikut sejumlah layanan yang disiapkan di Pantai:

Penginapan

Tawarkan beragam alternatif penginapan untuk turis, seperti penginapan bintang 3 sampai 5, resort, villa, atau homestay.

Restoran

Pantai ini tawarkan beragam pilihan restoran yang menyediakan masakan lokal dan internasional.

Tempat parkir

Layanan tempat parkir yang luas dan aman ada untuk turis yang bawa kendaraan.

Tempat untuk bermain air

Pantai ini mempunyai tempat bermain air yang aman dan menggembirakan untuk anak-anak.

Tempat snorkeling

Pantai ini tawarkan layanan untuk kegiatan snorkeling buat turis yang ingin nikmati keindahan bawah laut.

Tempat berselancar

Pantai Sawarna Srikandi menjadi satu diantara tempat idola untuk beberapa peselancar buat latihan dan tingkatkan ketrampilannya.

Tempat rekreasi

Layanan tempat rekreasi ada untuk turis yang ingin nikmati panorama cantik pantai dalam keadaan yang tenang.

Kegiatan Wisata di Sawarna Srikandi


Sejumlah kegiatan wisata menarik yakni naik sepeda di pinggir pantai, snorkeling, diving dan surfing. Disamping itu aktivitas santai yang lain seperti jalan-jalan nikmati keindahan alam atau kemping di rimba, kerap dilakukan disitu.

Berikut ialah sejumlah kegiatan yang dapat dilaksanakan dan janganlah sampai dilewati saat kamu berkunjung ke pantai ini.

Berenang

Berenang adalah hal yang wajib dilaksanakan saat ada di pantai. Air laut jernih dan biru membuat Pantai Sawarna Srikandi jadi lokasi yang bagus untuk berenang. Pantai Sawarna ini adalah pantai yang cukup terkenal karenanya keindahan bawah lautnya sebagai daya tarik untuk turis yang berkunjung ke sana.

Berselancar dan Snorkeling

Pantai ini mempunyai ombak yang bagus dan pas untuk berselancar, baik untuk pemula atau pengalaman. Turis bisa nikmati keunikan bawah laut lewat kegiatan snorkeling. Terumbu karang yang cantik dan keanekaragaman spesies laut bisa dijumpai di tempat snorkeling ini.

Memancing

Untuk yang suka memancing, kamu bisa juga memancing di tempat sekitaran penginapan. Kamu juga dapat bawa tangkapan kelak selanjutnya dibakar keluarga tersayang di dalam rumah. Bila tidak mau memancing, coba lakukan acara BBQ dengan keluarga atau dengan rekan saat nginap di sini. Kamu dapat pesan paket BBQ pada pihak pengurus dengan demikian berlibur kamu akan terlihat lebih terkesan.

Telusuri Hutan Mangrove

Sawarna Srikandi tawarkan hutan mangrove yang menakjubkan. Kamu bisa sewa perahu untuk telusuri hutan mangrove yang teduh ini dan nikmati pemandangan alam yang menarik. Sepanjang perjalanan, kamu akan disajikan panorama berbagai ragam tipe burung dan biota yang lain yang menetap di area hutan mangrove.

Menelusuri Gua Sawarna Srikandi

Untuk kamu yang suka berpetualang, menelusuri Gua Sawarna bisa jadi pilihan yang menarik. Sawarna mempunyai beberapa gua populer, seperti Gua Lalay dan Gua Langir. Dalam gua, kamu akan menemui stalaktit dan stalagmit yang unik dan rasakan kesan penjelajahan yang menyenangkan dan penuh rintangan.

Berkunjung ke Desa Wisata Sawarna

Desa Wisata Sawarna tawarkan pengalaman yang beda dan unik. Di sini, kamu dapat mengenali lebih dekat kehidupan warga lokal dan belajar mengenai adat dan budaya mereka. Kamu dapat mencicip makanan ciri khas Sawarna, pelajari langkah membuat kerajinan tangan berbahan alami.

Dengan beragam kegiatan menggembirakan yang ada, bisa jadi lokasi yang sempurna untuk nikmati waktu berlibur dan melakukan aktivitas di alam.

Penginapan di Sawarna Srikandi


Penginapan Srikandi berada di Daerah Cikaung, Desa Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, cuma beberapa saat jauhnya dari Pantai Sawarna. Berada 70,65 km dari Stasiun Rangkas Bitung, 72,36 km dari Stasiun Citeras, atau 73,24 km dari Stasiun Maja.

Bila kamu ingin berkunjung ke Pantai Sawarna dan cari tempat bermalam, kamu bisa mengabari pihak penginapan untuk lakukan reservasi lebih dulu. Penginapan Sawarna mempunyai reputasi sebagai fasilitas yang tenang dan nyaman, dengan layanan yang memberikan kepuasan menurut pembahasan tamu yang dulu pernah bermalam di situ.

Malibo Resort Sawarna


Fasilitas ini berada di Desa Sawarna Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, yang ada di sekitaran Pantai Tanjung Layar. Resort Malibo mempunyai nama yang serupa dengan lokasi terkenal di Yogyakarta dan disebutkan mempunyai panorama yang cantik (sawah dan pantai), situasi yang asri, dan sesuai agar turis dengan anggaran terbatas berdasar pembahasan tamu.

Hotel Sawarna


Villa Family Sawarna atau Hotel Sawarna merupakan penginapan yang ada di Desa Sawarna, Bayah, Lebak, Banten. Selainnya dekat sama Pantai Sawarna, hotel ini berada tidak jauh dari beberapa tempat terkenal di Banten seperti Pantai Ciantir, Goa Lalay, dan Goa Seribu Candi.

Sarana yang disiapkan di Hotel Sawarna mencakup dapur dan perlengkapan masak, AC atau kipas angin, TV dan parabola, kamar mandi lengkap dengan shower dan toilet duduk, dan keamanan 24 jam.

Sawarna Little Hulahula Banten


Penginapan ini berada di Jalan Raya Sawarna-Bayah, Cihaseum, Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Little Hulahula mempunyai bentuk bangunan yang mengikuti ide alam yang sesuai lingkungan asri Desa Sawarna.

Tiap cottage diperlengkapi sarana yang cukup, termasuk tempat parkir dan halaman yang luas. Ada empat tipe cottage yang tersedia, yaitu Model Rimba (6 unit), Model Laguna (8 kamar), Model Paradiso (5 unit), dan Model Zamrud (2 unit). Tiap cottage atau kamar diperlengkapi tempat tidur dan sanggup menampung sedikitnya 4 sampai maksimum 10 tamu.

Penginapan Bintang Sawarna


Penginapan ini berada di Desa Sawarna, Area Wisata Sawarna, Jalan Wisata Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Hotel Sawarna mempunyai keadaan alami yang unik kampung dan memiliki jarak cuma sejumlah meter dari Pantai Sawarna.

Hotel ini tawarkan alternatif fasilitas seperti kamar, villa, dan rumah tinggal dengan kapasitas tamu yang bervariatif, dimulai dari 2 sampai 6 orang. Sarana yang ada mencakup kamar mandi dalam, tempat tidur, dan alternatif AC atau kipas angin.

Cara Menuju ke Pantai Sawarna


Dengan Mobil Pribadi

Bila kamu mempunyai mobil pribadi, perjalanan efisien ke arah pantai Sawarna semakin lebih gampang. Dari Jakarta, tujukan kendaraan kamu ke Tangerang dan mengambil jalan Tol Tangerang-Merak. Kemudian, keluar di gerbang tol Serang Timur dan teruskan perjalanan ke Labuan. Disana, ikuti jalan ke arah pantai Sawarna.

Memakai Transportasi Umum

Bila kamu tidak mempunyai kendaraan pribadi, di Terminal Daerah Rambutan, kamu dapat naik bus ke Terminal Labuan. Dari Terminal Labuan, kamu dapat ke pantai Sawarna memakai ojek atau transportasi umum.

Paket Wisata

Kamu bisa pilih untuk memakai paket wisata yang telah ada untuk ke arah pantai Sawarna. Paket wisata ini umumnya telah termasuk transportasi, fasilitas, dan tour guide.

Perjalanan Menuju Pantai Sawarna


Setelah tiba di lokasi pantai Sawarna, tetap ada banyak jalur yang perlu dilakukan untuk capai pantai. Berikut jalur yang bisa di ikuti untuk perjalanan ke pantai Sawarna:

Melalui Jalan Utama

Melalui jalan utama, kamu bisa ambil jalur ke arah Pelabuhan Ratu dan masuk wilayah Daerah Sawarna. Disana, ikuti saja rute perjalanan ke pantai.

Memakai Jalan Raya Sawarna

Kamu bisa pilih jalur dari Jalan Raya Sawarna, persisnya dari perempatan Banten. Dari perempatan itu, ikuti terus rute perjalanan ke pantai Sawarna.

Dengan beragam alternatif transportasi yang ada, turis bisa secara gampang capai Pantai sawarna dan nikmati keindahannya. Sarana transportasi dan informasi panduan jalan tersedia untuk mempermudah perjalanan turis ke wisata sawarna srikandi ini.

Rute ke Lokasi Pantai Sawarna Memakai Maps


Berikut ini rute ke lokasi pantai Sawarna memakai Google Maps agar wisatawan lebih mudah akses ke tujuan wisatanya.


Tips Liburan ke Sawarna Srikandi


Sawarna Srikandi adalah salah satunya tempat wisata yang cantik dan menggembirakan untuk dikunjungi. Berikut sejumlah tips untuk mengoptimalkan berlibur:

  1. Pantai yang luas dan cantik, hingga pastikan untuk bawa perlengkapan mandi dan berenang.
  2. Pasir yang lembut dan air laut yang jernih, hingga dapat jadi mau berenang atau berjemur di situ. Janganlah lupa bawa pakaian mengganti dan tisu untuk jaga kenyamanan.
  3. Mempunyai sejumlah warung makan, tapi kamu bisa juga bawa minuman dan makanan sendiri agar semakin irit dan pastikan tersedianya makanan.
  4. Seharusnya bawa beberapa obat pribadi untuk mengantisipasi, terlebih bila mempunyai alergi atau keadaan klinis tertentu.
  5. Panorama yang cantik dan mempesona, jadi pastikan untuk bawa kamera buat mendokumentasikan kenangan berlibur.
  6. Ekosistem alami yang perlu dilestarikan, hingga hindarkan buang sampah sembarangan dan menggunakan layanan sampah yang ada.

Dengan informasi ini, perjalanan ke pantai Sawarna akan jadi lebih gampang dan menggembirakan. Selekasnya rencanakan berlibur ke penginapan Sawarna Srikandi dan nikmati keindahan alam serta keunikan budaya yang asli dan berbagai ragam kegiatan bagus yang ditawarkan.
LihatTutupKomentar