10 Ide Jualan di Bulan Puasa Ramadhan Dengan Modal Kecil Terbaik 2024

10 Ide Jualan di Bulan Puasa Ramadhan Dengan Modal Kecil Terbaik 2024

Ide Jualan di Bulan Puasa Ramadhan Dengan Modal Kecil


Marikupas - Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat. Selainnya diisi menjalankan beribadah wajib dan sunnah, kita bisa juga raih berkah dan beberapa pundi rupiah dengan jualan. Apalagi, berbagai ragam kesempatan usaha menunggu pada bulan Ramadhan, dimulai dari takjil, kulineran ciri khas Ramadhan, sampai baju muslim, semua berpotensi keuntungan yang menjanjikan.

Tetapi, jika kamu tidak banyak memiliki modal, tenang saja. Masih ada sejumlah ide jualan pada bulan puasa Ramadhan dengan modal yang kecil dan keuntungan besar.

Jual Takjil Klasik


Sebetulnya tidak harus pusing saat cari ide jualan pada bulan puasa Ramadhan, karena pada realitanya beberapa orang yang mencari menu takjil yang masih sama setiap tahunnya. Seperti gorengan contohnya, dari tahun ke tahun, gorengan sering jadi unggulan beberapa orang untuk jadi menu berbuka puasa.

Maka kamu dapat berusaha untuk jual gorengan dan lontong yang selalu menjadi sasaran beberapa orang. Supaya berbeda, kamu dapat membuat sambal kacang atau sambal apapun itu yang unik dan rasa yang sedap. Dijamin bisa banyak yang membeli.

Es Susu Kurma


Ramadhan benar-benar sama dengan makanan uniknya, yakni kurma. Pada bulan Ramadhan ini, tentu kita semakin lebih gampang untuk menemui kurma dibandingkan beberapa hari biasa, bukan ? Ini dapat menjadi satu diantara ide berjualan pada bulan Ramadhan juga. Kamu dapat jual es susu kurma yang beri kesegaran untuk buka puasa. Bermodal yang kurang, dijamin kamu akan memperoleh keuntungan yang berkali lipat. Apalagi, masih jarang yang jual es susu kurma.

Es Teh Manis


Walau banyak yang jual beragam minuman manis, tetapi teh manis tetap jadi juara dan menjadi idola beberapa orang. Apalagi, ide jualan pada bulan Ramadhan yang ini, modalnya benar-benar dapat dijangkau. Kamu perlu mempersiapkan teh yang telah diolah, selanjutnya gelas atau botol, dan es batu.

Makanan Korean


Makanan Korean sekarang ini sedang jadi incaran beberapa orang, hingga tidak ada salahnya buat kamu cari peruntungan dari usaha jualan menu itu. Menunya juga berbagai ragam dan dapat kamu samakan dengan kemampuanmu, dimulai dari topokki, bibimbap, kimbap, dan yang lain. Dapat disebut ini menjadi satu diantara ide jualan pada bulan Ramadhan dengan modal kecil, hingga kamu harus dapat manfaatkan kesempatan kali ini.

Sosis Bakar


Ide berjualan pada bulan Ramadhan selanjutnya, kamu dapat jual makanan yang menarik dan banyak dicari oleh beberapa anak sesudah berbuka puasa, yakni sosis bakar. Ini jadi satu kesempatan usaha yang dengan modal kecil, tetapi untung besar. Kamu dapat menjual sosis bakar pada harga dimulai dari Rp2,000 saja. Tidak cuma sosis, beragam menu frozen food juga dapat kamu jual dengan tambahan topping saus dan mayones supaya makin nikmat. Bahkan juga, ini dapat kamu lakukan tidak cuma pada bulan puasa saja, sesudah Ramadhan berakhir juga kamu dapat meneruskannya.

Lauk Siap Santap


Umumnya, sebagian orang ada yang malas mengolah untuk buka. Ini menjadi kesempatan untukmu jualan lauk siap santap alias lauk masak. Jual menu lauk untuk berbuka puasa dapat disebut lumayan menarik. Apalagi, jika kamu memang hobi dalam soal mengolah. Kamu dapat menjualnya dengan per porsi supaya lebih fleksibel.

Makanan Frozen


Selainnya jual menu untuk buka puasa, kamu bisa juga jual makanan untuk sahur. Salah satunya yang modanya kecil ialah jadi reseller makanan frozen. Kamu dapat berkunjung toko makanan frozen paling dekat yang harga bersaing. Tanya program reseller dan kamu juga dapat segera promosi iklan di status atau medsos. Kurang modal, tetapi untung dapat banyak.

Es Buko


Penjual es buah mungkin banyak di mana saja, baik saat bulan Ramadhan atau pada hari biasa. Supaya berbeda, kamu dapat jual es tipe yang lain, seperti es buko contohnya. Ini adalah minuman penutup ciri khas Filipina secara beragam jenis macam. Dimulai dari buko pandan, buko mangga, stroberi, dan yang lain. Kamu tinggal pilih semua atau salah satunya dari banyak macam itu. Untuk resepnya, kamu dapat cari pada internet.

Dessert Box


Mungkin kedengar telah ketinggalan trend, tetapi pada bulan Ramadan, dessert selalu dicari sesudah makan besar. Salah satunya ide berjualan yang gampang ialah dessert box. Kamu dapat pilih ukuran box yang kecil seperti 200 ml supaya harga dapat bersaing. Tinggal mencari resep dessert box yang memikat dan tidak butuh modal terlampau besar.

Makanan Pengiring


Saat puasa, rasanya nafsu makan menjadi semakin tinggi. Kamu dapat jual menu pengiring makanan seperti bawang goreng, kremesan, dan sambal botolan untuk ide seterusnya. Menariknya, semua itu dapat dipasarkan dalam ukuran kecil hingga dapat diawali modal yang dapat dijangkau. Untuk mengoptimalkan modal, kamu dapat buka mekanisme pre order alias PO.

Maka tersebut 10 ide jualan pada bulan puasa Ramadhan dengan modal kecil dan untung besar. Untuk kamu yang tertarik sama beberapa ide di atas, tidak salahnya untuk coba dan cari pemasukan tambahan.

LihatTutupKomentar