Pengendara Jatuh Akibat Simpang di Jalan Sudirman Medan Dikeramik

Pengendara Jatuh Akibat Simpang di Jalan Sudirman Medan Dikeramik

Pengendara Jatuh Akibat Simpang di Jalan Sudirman Medan Dikeramik


Marikupas - Belakangan ini trending di sosial media video yang menunjukkan pengendara sepeda motor jatuh saat melalui jalan yang dikeramik di wilayah Simpang Jalan Sudirman, Medan, Sumatera Utara. Video itu diupload oleh salah satunya akun Instagram Lowslow Indonesia. Dalam siaran itu, terlihat pengendara motor yang tergelincir saat lewat di perlintasan itu. Pengendara motor itu tampak kesulitan mengendalikan keseimbangan kendaraan saat lewat karena permukaan jalan yang dikeramik cukup licin.

Peristiwa itu juga memunculkan berbagai ragam komentar dari netizen, cukup banyak dari mereka yang menyorot material keramik yang terpasang di jalan hingga permukaan atasnya jadi licin. "Siapa yang ngajarin ya? Konsultan nya cek, masak tidak kasih arahan, kalau ini disengaja berarti merupakan upaya mencelakakan orang lain, pidana!," tulis akun deru_aspal.

"Hemmm perlu ditinjau kembali ini pemilihan nya, kan untuk percantik penampilan jalan harus juga memikirkan keselamatan pengguna nya. yes, mungkin keinginannya sopir pada melamban, tp ini bukanlah permukaan yang benar buat di jalan raya, lebih pas untuk lobby mall," tulis komentar glennrozzers. Berkaitan ini, Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana menjelaskan, jalan dengan material keramik memanglah cukup licin buat pengendara motor, apalagi pada situasi basah. "Tetapi, jika pengendara tahu bagaimana caranya melintasi maka aman," kata Agus.

Menurut Agus, saat melalui jalan keramik pada keadaan licin, hal pertama kali yang harus dilakukan pengendara motor ialah kurangi kecepatan. "Selanjutnya jangan memakai rem depan dan menjaga keseimbangan motor saat menikung, yang terpenting ialah kita harus terus pastikan keadaan ban motor kita masih pada kondisi baik (kembangan ban masih bagus)," sebut Agus.
LihatTutupKomentar