Cara Pakai Fitur Voice Chat di Grup WhatsApp

Cara Pakai Fitur Voice Chat di Grup WhatsApp

Cara Pakai Fitur Voice Chat di Grup WhatsApp


Marikupas - WhatsApp mengenalkan Percakapan Suara atau Voice Chat yang dapat jadi metode baru untuk pengguna aplikasi itu buat berhubungan dengan pengguna lain di grup WhatsApp.

Sejauh ini Voice Chat cuma berada di aplikasi Telegram dan Discord. Tetapi, aplikasi punya Meta itu memperlebar jangkauan fitur itu ke grup WhatsApp. Dengan demikian fitur ini akan mempermudah pengguna untuk mengobrol melalui suara sekaligus mengetik pesan.

Disamping itu berbeda dari fitur panggilan grup atau Group Call yang berdering ke semua anggota, Voice Chat cenderung lebih efektif karena bentuk notifikasinya berbentuk gelembung dalam chat atau in-chat bubble yang dapat diketuk oleh pengguna.

Kendalian panggilan masih tetap ada di sisi atas chat, hingga memungkinkannya pengguna untuk secara cepat membisukan, tutup, atau kirim pesan ke grup tanpa tinggalkan pembicaraan yang telah ada.

Seperti panggilan dan pesan personal, WhatsApp membuat perlindungan percakapan suara dengan enkripsi end-to-end secara standar. Fitur percakapan suara akan dikeluarkan secara global, ke grup besar dengan grup yang mempunyai 33 anggota atau lebih.

Cara Pakai Voice Chat di Grup WhatsApp


Cara menggunakan atau membuat Voice Chat di Grup WhatsApp cukuplah sederhana, berikut cara memakai fitur terbaru WhatsApp itu.

  1. Membuka percakapan grup tempat Anda ingin mulai percakapan suara.
  2. Ketuk simbol telpon di pojok atas kanan layar.
  3. Ketuk Start Voice Chat.
  4. Nanti anggota grup yang lain akan terima pernyataan push yang mengundang mereka untuk gabung dengan percakapan suara.
  5. Anda bisa melihat siapakah yang sudah gabung dengan percakapan suara pada banner di sisi bawah layar.
  6. Untuk tinggalkan percakapan suara cukup ketuk tombol Red Cross, dan percakapan usai.

WhatsApp mendata jika fitur percakapan suara baru memberikan dukungan multitasking, memungkinkannya pengguna untuk mengatur panggilan dan mengirimi pesan teks di saat yang bersama.

Baca Juga:


LihatTutupKomentar