Daftar Negara yang Lolos Ke EURO 2024 Dari Hasil Kualifikasi

Daftar Negara yang Lolos Ke EURO 2024 Dari Hasil Kualifikasi

Daftar Negara yang Lolos Ke EURO 2024 Dari Hasil Kualifikasi


Marikupas - EURO 2024 (Piala Eropa) akan berlangsung di Jerman, sekitar 24 negara akan ikut serta dalam kompetisi itu. Sampai ini hari sekitar 15 negara telah pastikan tempat untuk bermain pada musim panas tahun depannya lewat Kualifikasi EURO 2024. Pada Piala Eropa akan datang, satu negara yang telah memastikan bisa lolos ialah Jerman. Der Panzer memastikan tanpa mengikuti Kualifikasi EURO 2024 karena dengan status sebagai tuan rumah.

Tetapi pada laga persahabatan ini hari, Turki sukses menaklukkan Jerman 3-2 dalam penampilan debut Julian Nagelsmann sebagai pelatih, di Stadion Olympic Jerman. "Kami semestinya dapat menuntaskan laga di dalam 10 menit pertama," tutur Nagelsmann. "Tetapi semenjak menit ke-25 dan sampai jeda, kami tidak lakukan beberapa hal." "Kami tetap harus main di tingkat yang serupa, tiap pemain wajib melakukannya. Selanjutnya kualitas itu akan muncul pada laga."

Berpindah ke Prancis, tim berjulukan ayam jantan ini sukses mengalahkan Gibraltar 14-0 dalam kelanjutan laga Grup B Kualifikasi EURO 2024, pada Minggu (19/11/2023).

Tim besutan Didier Deschamps sanggup menorehkan dan mencatat torehan baru dalam kualifikasi Piala Eropa. Les Bleus sanggup pecahkan rekor kemenangan paling besar pada fase Kualifikasi Piala Eropa. Awalnya, rekor ini digenggam oleh Jerman pada tahun 2006. Saat itu, Jerman dapat mengalahkan San Marino 13-0, hasil itu sekaligus paling besar dalam kemenangan sepak bola internasional. Kemenangan Prancis adalah pertamanya kali sesuatu tim eropa yang sanggup cetak 14 gol dalam Piala Dunia atau laga Kualifikasi Kejuaraan Eropa.

Walau menang besar, ini tidak punya pengaruh untuk Prancis. Kylian Mbappe dan teman-teman telah memastikan maju ke Piala Eropa pada kualifikasi matchday 7 sesudah menaklukkan Belanda 2-1. Inggris yang telah ikut serta 10 kali dalam Piala Eropa, sukses amankan satu tempat di Jerman selesai menaklukkan Italia 3-1 dalam matchday ke-8, di Wembley Stadium, Rabu (18/11/2023).

Tim besutan Gareth Southgate digadangkan sebagai salah satunya tim yang diunggulkan untuk memenangkan Piala Eropa 2024. Perolehan terbaik tim tiga singa (julukan Inggris) ialah jadi runner up pada EURO 2020. Mereka ditaklukkan Italia pada pertandingan final lewat ajang adu penalti, di Wembley. Kekalahan itu benar-benar menyakitkan karena bermain di depan ribuan pendukung. Inggris diprediksi mempunyai kesempatan untuk membalas kekalahan final itu pada tahun depan.

16 Negara yang Lolos Ke EURO 2024


  1. Jerman (Tuan Rumah)
  2. Albania
  3. Austria
  4. Belgia
  5. Denmark
  6. Inggris
  7. Prancis
  8. Hungaria
  9. Belanda
  10. Portugal
  11. Romania
  12. Skotlandia
  13. Slovakia
  14. Spanyol
  15. Swiss
  16. Turki
LihatTutupKomentar