Cara Pakai Google Bard AI Dalam Bahasa Indonesia

Cara Pakai Google Bard AI Dalam Bahasa Indonesia

Cara Pakai Google Bard AI Dalam Bahasa Indonesia


Marikupas - Google memperlebar potensi bahasa dalam chatbot Bard. Sekarang ini, Google Bard AI bisa digunakan lebih dari 40 bahasa termasuk bahasa Indonesia. "Saat ini dapat memakai lebih dari 40 bahasa, termasuk bahasa Arab, China, Jerman, Hindi, Kanada dan Spanyol," kata VP Engineering Google, Amarnag Subramanya, dalam Press Briefing minggu kemarin.

Disamping bahasa, capaian pemakaian Bard diperlebar. Ia menjelaskan chatbot Google itu dapat dipakai untuk lebih dari 59 negara dan wilayah baru.

Hadirnya Google Bard AI dipublikasikan pertama kalinya pada Februari kemarin. Selanjutnya, Google mengeluarkan dengan terbatas untuk Inggris dan Amerika Serikat.

Amarnag menerangkan sesudah pengetesan itu, pihaknya ingin coba supaya fitur google berbasis AI ini dapat dipakai dengan bahasa lain dan negara lain. Kemudian diketahui Bard AI Google juga bisa dipakai dengan bahasa Jepang dan Korea, dan terus diperkembangkan sampai sekarang ini.

Untuk pengembangan terkini ini, Amarnag menerangkan Google melaksanakan dan bekerja sama secara beragam pihak. Yaitu dimulai dari pencipta peraturan publik, peneliti, pakar sampai regulator.

"Kami akan jaga Bard AI masih tetap searah dengan peraturan yang bertanggungjawab, kami terus terima masuk dari beberapa pemakai produk ini, dan meneruskan penambahan untuk produk Google Bard termasuk jaga dalam faktor privasi sebagai pokok dari sejumlah produk," ungkapkan Amarnag.

Di masa era modern seperti ini, kita juga tahu bahwa perkembangan teknologi begitu pesat. Contohnya saja, kini terdapat cara memperbaiki foto rusak dengan bantuan aplikasi AI secara gratis. Kamu juga dapat membacanya di artikel ini.

Begini Cara Pakai Google Bard AI dalam Bahasa Indonesia


Untuk terhubung Google Bard, pastikan terlebih dahulu sudah masuk ke dalam akun Google Anda. Berikut cara memakainya:

  1. Membuka situs bard.google.com
  2. Kemudian Anda akan lihat penampilan Google Bard dengan kolom pertanyaan atau perintah pada bagian bawah.
  3. Beri pertanyaan atau perintah sesuai kebutuhan di dalam kolom itu dengan bahasa Indonesia.
  4. Tunggu sejenak, Google Bard AI akan memberikan respon dengan bahasa Indonesia.
LihatTutupKomentar