Dekat Dengan Keluarga Jaksa Agung, Celine Evangelista Bantah Jadi Simpanan

Dekat Dengan Keluarga Jaksa Agung, Celine Evangelista Bantah Jadi Simpanan

Dekat Dengan Keluarga Jaksa Agung, Celine Evangelista Bantah Jadi Simpanan


Marikupas - Nama Celine Evangelista jadi pembicaraan sesudah disebutkan pada sidang kasus korupsi tambang Andi Andriansyah. Celine Evangelista disebutkan terima uang Rp500 juta dalam kasus itu karena mempunyai hubungan dengan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, dan panggilnya dengan panggilan Papah.

Saat namanya jadi perhatian, Celine Evangelista malah mengupload poto pergi dengan menggunakan pesawat. Rupanya Celine Evangelista pergi liburan bersama istri dan anak Jaksa Agung, Sruningwati Burhanuddin.

Celine Evangelista mengupload poto dengan Sruningwati Burhanuddin. Dalam uploadnya, Celine Evangelista panggil istri jaksa agung Sanitiar Burhanuddin dengan panggilan Indung.

"Saya dan indung 'mama' Sruning Burhanuddin (istri bapak JA) kembali bacain komentar warganet yang kemakan pengalihan issue, isu mengenai ayah 'papa' tuh membuat geliii tauuuk," kata Celine Engelista, Jumat, 3 November 2023 lewat Instagram kepunyaannya.

"Ini keluarga Akuuuhh dan memang seromantiisss ituu saya sm indung, ayah 'papa', video di slide paling akhir chuaks sih ada bunga dan keke (anak kandung papah dan mama) ada org pintar masih saja kemakan pengalihan issue ini hari," ucapnya.

Di slide paling akhir, Celine Evangelista kelihatan sedang nikmati situasi sore dalam suatu lokasi diperhitungkan beach klub. Celine bersama istri Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menyikapi kabar berita yang ramai sekalian ketawa.

"Ada Indung. Indung kita digosipin orang Ndung, bagaimana Ndung?," papar Celine Evangelista.

"Senyumanin saja, senyuman, betul," papar beberapa anak Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin.

Awal mula Celine Evangelista Terbawa Suap Tambang


Pertama kalinya nama Celine Evangelista terbelit dalam kasus korupsi suap tambang ini muncul semenjak tengah Oktober 2023. Waktu itu, seorang tersangka AS dalam persidangan menyebutkan nama Celine Evangelista.

Tersangka mengeklaim jika Celine Evangelista terima uang sejumlah Rp500 juta karena diperhitungkan mempunyai hubungan dengan jaksa agung Sanitiar Burhanuddin.

Pada sidang perintangan penyelidikan dalam kasus sangkaan tindak pidana korupsi tambang PT Antam Blok Mandiodo, yang diadakan di Pengadilan Negeri Kendari pada Rabu, 18 Oktober 2023, terkuak perkiraan keterkaitan Celine Evangelista dalam kasus ini.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) panggil empat saksi pada sidang tersangka Amel Sabara (AS), termasuk tiga penyidik Kejati Sultra dan istri Andi Andriansyah (AA), yang disebut terdakwa dalam kasus korupsi tambang.

Tersangka AS mengeklaim jika uang yang diterima dari istri AA tidak dipakai cuma buatnya, tetapi diberikan ke seorang perwira polisi dengan inisial Kompol OC dan Celine Evangelista, masing-masing sejumlah Rp500 juta. Ia memperjelas jika Celine Evangelista ialah seorang aktris.

Disamping itu, AS mengutarakan jalinan dekat di antara Celine Evangelista dan pejabat kejaksaan, termasuk panggilan 'papa'.

Hakim Pengadilan Tipikor Kendari minta JPU untuk panggil Celine Evangelista pada sidang kasus perintangan penyelidikan yang sudah dilakukan A.

Kejagung RI Membuka Suara


Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) sudah memberi verifikasi berkaitan pernyataan tersangka kasus korupsi Amalia Sabara yang menyebutkan Celine Evangelista mempunyai jalinan dekat sama Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, dan panggilnya 'Papa'.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, sudah memberi keterangan berkenaan informasi yang menyebar yang tidak sesuai bukti, dengan tujuan supaya tidak memunculkan penebaran informasi yang tidak tepat dan bikin rugi Kejaksaan keseluruhannya.

Ketut menerangkan jika jalinan dekat di antara Celine Evangelista dan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin ialah jalinan kekerabatan dan Celine Evangelista telah dipandang seperti bagian keluarga. Disamping itu, Celine Evangelista mempunyai hubungan dengan istri Jaksa Agung Sruningwati Burhanuddin dan anak perempuannya.

"Ternyata benar Celine Evangelista mempunyai hubungan secara kekerabatan dengan keluarga istri dari Jaksa Agung," tutur Ketut.

Pada beberapa peluang, Celine kerap diundang untuk mendatangi acara keluarga di dalam rumah dinas Jaksa Agung, dan Ibu Sruningwati Burhanuddin bahkan juga menganggap sebagai anak karena kedekatannya dengan anak perempuannya.

"Ibu Sruningwati Burhanuddin sudah memandang Celine Evangelista sebagai anak karena mempunyai jalinan dekat sama anak perempuannya," katanya.

Menurut Ketut, kabar berita berkenaan jalinan di antara Jaksa Agung dan Celine Evangelista bisa mengusik usaha Kejaksaan saat melawan korupsi dengan jumlah yang krusial. Kepastian ini diharap bisa menjawab informasi yang sudah tersebar dan menghindar dari potensi pencemaran nama baik Jaksa Agung dan Celine Evangelista, dan pastikan jika informasi ini tidak disalahpergunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Disamping itu saudara Celine Evangelista ikut dirugikan dengan individual dan keluarga. Mudah-mudahan kabar berita ini tidak jadi masalah yang berlarut dan disalahpergunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," ucapnya.
LihatTutupKomentar