Satuan Unit Khusus Israel Temukan Terowongan Hamas Di Gaza

Satuan Unit Khusus Israel Temukan Terowongan Hamas Di Gaza

Satuan Unit Khusus Israel Temukan Terowongan Hamas Di Gaza


Marikupas - Israel menggunakan satuan unit khusus Oketz atau 'Sting' dan Samur atau 'Weasel' untuk temukan terowongan Hamas di Gaza.

Dikutip dari beragam sumber, Unit Oketz menyertakan anjing terlatih militer, sekarang mempunyai kapabilitas mencari dan serang lawan di tepian Israel.

Samur, sisi dari sub-unit IDF namanya Yahalom, pakar saat mengetahui dan merusak terowongan lawan, khususnya di ruangan sempit.

Selainnya pasukan manusia, IDF memakai robot 'throwbot' namanya IRIS untuk cari terowong. IRIS bisa mengetahui obyek dan manusia, membantu dalam operasi penyidikan.

Pasukan IDF disampaikan mempunyai robot dengan sensor dan senjata automatis serupa dengan Gladiator punya Angkatan Laut Amerika Serikat.

Gaza mempunyai beragam terowongan yang digunakan untuk penyusupan dan gempuran ke Israel.

IDF menyebutkan jaringan terowongan Hamas sebagai 'metro Gaza', labirin bawah tanah yang kompleks, meliputi transportasi, penyimpanan senjata dan pusat instruksi Hamas.

Walaupun susah dipantau karena lokasinya yang terselinap, pasukan IDF memakai beragam teknologi, termasuk anjing terlatih, pasukan khusus, dan robot untuk hadapi teror dari terowongan Hamas.

Pada 2021, Hamas diberitakan membuat terowongan sepanjang 500 km di bawah tanah Gaza, walaupun angka ini belum bisa divalidasi.
LihatTutupKomentar