Begini 4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel 2024

Begini 4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel 2024

Begini 4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel 2024


Marikupas - Cara memperpanjang masa aktif kartu telkomsel harus dipahami pengguna provider yang saat ini masa aktif pemakaian kartu nyaris habis. Telkomsel adalah salah satunya provider terkenal di Indonesia dengan pengguna yang lumayan banyak.

Dahulu banyak pengguna Telkomsel yang mengeluhkan karena mendadak kartu mereka hangus. Ini timbul karena kartu perdana sebelumnya tidak pernah diisi pulsa atau pembelian data seluler. Apabila sudah hangus, pemakai tidak dapat menggunakannya kembali alias harus buang kartu dan membeli baru. Tetapi, langkah ini termasuk repot, karena kamu perlu mengganti nomor dan mengabari pihak lain untuk menginfokannya.

Walau saat ini pengguna Telkomsel bisa beli masa aktif, ada baiknya kalau kamu kerap memeriksa tanggal berlaku masa aktif kartu saat sebelum habis.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel 2024


Seperti diterangkan pada judul, cara memperpanjang masa aktif telkomsel dapat kamu lakukan dengan empat cara dan gampang. Untuk meringkas berikut ulasan berdasar web resmi Telkomsel.

Melalui UMB *888#


Nomor menu yang ini lebih umum diketahui di kalangan pengguna Telkomsel. Bila menekan *888# di hp kamu, Telkomsel akan munculkan opsi ‘Paket Kuota Internet'.

Ada tujuh menu paket tercantum didalamnya, pilih menu "Membeli Masa Aktif" dengan menjawab masukkan nomor menu yang ingin kamu beli. Nomor urutan menu "Membeli Masa Aktif" ialah nomor 5.

Sesudahnya, akan ada opsi menu paket masa aktif seperti menu yang tampil pada langkah awalnya, yaitu "Tentukan Paket Masa Aktif (dari tanggal aktif terakhir)" berikut ketujuh opsi paket beserta info masa aktif dan harga.

Pilih paket yang mana kamu harapkan dan teruskan proses seperti langkah sebelumnya. Verifikasi jawaban kamu dengan menekan "1, Ya" saat sebelum akhiri transaksi bisnis.

Melalui Aplikasi MyTelkomsel


Telkomsel sudah sediakan aplikasi khusus untuk pengguna buat beli paket dan isi pulsa lewat cara online, langsung dari smartphone kamu.

Pengguna Telkomsel bisa segera isi pulsa dan beli paket tanpa ke ATM, masuk ke dalam e-commerce, atau ke konter pulsa. Untuk masuk ke dalam aplikasi, kamu akan hadapi proses register nomor terlebih dulu.

Sesudah proses registrasi usai, Telkomsel akan secara langsung arahkan kamu ke halaman ‘Home'. Pada segi teratas, bakal ada nama berikut nomor smartphone kamu dan jumlah pulsa dan paket internet yang kamu punyai sekarang ini.

Pilih menu ‘Belanja/Shop' yang ada pas di tengah, dengan simbol troli berbelanja warna merah. Pada halaman itu, kamu akan lihat banyak menu opsi paket internet, tetapi tak perlu kebingungan, cari ‘Paket Masa Aktif/Extension Package'.

Akan ada opsi menu berikut harga dan masa aktif paket, sama dengan menu opsi pada dua langkah sebelumnya. Perbedaannya, pembelian masa aktif di aplikasi MyTelkomsel cuma dapat dilaksanakan terbanyak sampai Rp30.000 untuk 90 hari.

Melalui USSD Menu Browser (UMB)


Tekanlah angka *500*05# berikut karakter utamanya. Telkomsel akan tampilkan menu dengan judul "Pilih Paket Masa Aktif (dari tanggal aktif terakhir)" dengan 7 opsi paket yang tentu saja berbeda harga di layar smartphone kamu.

  • 5 hari/Rp2.000
  • 10 hari/Rp4.000
  • 15 hari/Rp6.000
  • 30 hari/Rp12.000
  • 90 hari/Rp30.000
  • 180 hari/Rp59.000
  • 360 hari/Rp115.000

Pada kolom kosong deretan harga paket, pilih nomor paket yang kamu inginkan dan pencet "Send/Kirim", selanjutnya untuk mengonfirmasi pembelian paket.

Melalui Outlet Digipos


Selainnya lewat USSD menu browser dan aplikasi MyTelkomsel, kamu pun bisa beli paket masa aktif langsung di gerai Telkomsel paling dekat di tempat kamu.

LihatTutupKomentar