Cara Upload Video Tiktok Agar Tidak Pecah dan Resolusi HD

Cara Upload Video Tiktok Agar Tidak Pecah dan Resolusi HD

Cara Upload Video Tiktok Agar Tidak Pecah dan Resolusi HD


Marikupas - TikTok menjadi satu diantara platform sosial media yang ramai dipakai. Pemakai dapat upload konten berbentuk foto atau video. Tetapi waktu upload video TikTok, seringkali ada banyak permasalahan. Satu diantaranya yang sering terjadi dari pengguna ialah kualitas video TikTok yang buram atau bahkan pecah. Walau sebenarnya beberapa pemakai seringkali telah mengubah atau merekam video dengan kualitas (HD).

Biasanya video yang terunggah kualitasnya jadi menurun, seperti sedikit pecah. Lalu kenapa ini terjadi? Secara lengkap berikut sejumlah pemicu video TikTok buram atau pecah saat upload.

Penyebab Video TikTok Pecah dan Kualitas Buram dan Pecah


Video berkualitas tinggi dapat menjadi terlihat buram atau pecah karena beragam situasi, diantaranya:

Tidak Memakai Kamera dari TikTok


Pemakai yang merekam video langsung memakai kamera dalam program di TikTok dapat menjadi lebih mempunyai kualitas video yang lebih bagus.

Jaringan Internet Tidak Stabil


Kecepatan internet Anda terkait secara langsung dengan kualitas video Anda. Kualitas video TikTok bertambah dengan kecepatan internet lebih tinggi. Karena itu, untuk melihat video Anda dengan kualitas jernih yang bagus, pastikan internet Anda cepat.

Faktor Video TikTok yang Salah


Pastikan pengaturan kamera perangkat Anda bagus untuk merekam video di TikTok. Atur video yang direkomendasikan di TikTok yaitu resolusi video optimal 1080p x 1920p, durasi video full 287,6 MB, codec H.264, dan format video MP4 atau MOV.

Cara Upload Video TikTok Dengan Kualitas Jernih dan HD


Ada banyak cara yang dapat Anda coba untuk mengoptimalkan upload video TikTok dengan kualitas terbaik agar jernih dan tampak HD.

Periksa Pengaturan Kualitas Video Sebelum Upload


  • Saat sebelum mengupload konten, Anda dapat atur pengaturan kualitas video
  • Membuka program TikTok
  • Klik simbol (+) untuk menambah video yang ingin diupload
  • Sesudah menambah caption, karena itu klik "Pilihan lainnya"
  • Geser toggle bagian "Izinkan upload berkualitas tinggi"
  • Setelah itu upload video tadi

Mengganti Kualitas Video di CapCut


Jika Anda terlatih memakai program CapCut untuk mengubah video, karena itu dapat tingkatkan kualitas video di program ubah video ini. Berikut ini langkahnya.

  • Membuka program CapCut
  • Tambah video yang hendak diubah
  • Di bagian sudut atas kanan
  • Klik resolusi video tertinggi, contohnya 2K/4K
  • Seterusnya klik "Unduh" untuk mengambil video yang sudah diganti resolusinya

Memakai Peralatan yang Cukup


Selainnya mengoptimalkan melalui program, upayakan untuk memaksimalkan kualitas video melalui rekaman yang optimal. Contohnya saja merekam video dengan kamera yang telah diatur minimum resolusi 1080p dan penerangan yang bagus.

Ini dapat membantu Anda untuk memaksimalkan upload video pada TikTok. Itu sejumlah cara untuk upload video TikTok dengan kualitas jernih dan HD maksimal.
LihatTutupKomentar