Fitur Baru TikTok Bisa Dengarkan Lagu Di Aplikasi Musik

Fitur Baru TikTok Bisa Dengarkan Lagu Di Aplikasi Musik

Fitur Baru TikTok Bisa Dengarkan Lagu Di Aplikasi Musik


Marikupas - Pengguna TikTok sekarang dapat makin gampang nikmati lagu favorit mereka lewat fitur terbaru, 'Add to Music App'.

Fitur ini memungkinkannya pengguna simpan lagu dari TikTok langsung ke aplikasi streaming musik terkenal seperti Spotify, Apple Music dan Amazon Music.

Adanya 'Add to Music App', pengguna tidak perlu buka aplikasi streaming musik dengan manual. Pengguna bisa secara cepat simpan lagu langsung dari TikTok ke playlist favorit.

Fitur ini ada di dekat judul lagu di halaman For You Page (FYP) ataupun saat pengguna mengeklik judul lagu.

Sesudah pilih 'Add to Music App', pengguna bisa pilih aplikasi streaming musik alternatif pengguna. Sekarang ini, fitur ini baru ada untuk pengguna di Amerika Serikat dan Inggris saja.

Spotify, sebagai salah satunya aplikasi yang memberikan dukungan fitur ini, membuat pengguna di AS dan Inggris untuk menambah lagu TikTok ke playlist 'Liked Songs' mulai 14 November 2023.

Sementara Amazon Music sediakan pilihan untuk menambah lagu ke playlist 'TikTok Songs' untuk pelanggan Amazon Prime dan Amazon Music Unlimited di AS dan Inggris.

Fitur ini bukan hanya mempermudah pengguna TikTok tapi juga menguatkan posisi TikTok sebagai pemain kunci dalam industri musik, bahkan juga memengaruhi desain kembali Spotify yang di inspirasi oleh pengalaman 'swipe up' di TikTok.

Ketahui juga bagaimana cara upload video TikTok agar tidak pecah dengan mudah supaya video kamu bisa langsung FYP!

Secara dampak TikTok dalam industri musik semakin berkembang, dan perubahan fitur 'Add to Music App' diharap akan meluas ke pasar lain seiring waktu berjalan.
LihatTutupKomentar