Tips Backpacker Yang Ingin Liburan Ke Bali

Tips Backpacker Yang Ingin Liburan Ke Bali

Tips Backpacker Yang Ingin Liburan Ke Bali


Marikupas - Beberapa orang berasumsi jika berlibur ke Bali memerlukan dana besar. Karena itu, berlibur berpenampilan backpacker di Bali dipandang seperti suatu hal yang tidak mungkin dilakukan.

Tidak mengejutkan ini terjadi, ingat beberapa tujuan di Bali condong mempunyai harga yang menguras dompet, dimulai dari penginapan, restoran, sampai tempat wisatanya.

Tetapi, dengan sejumlah tips ini, mungkin untuk kamu yang ingin coba liburan ke Bali ala backpacker.

Tips Backpacker Untuk Liburan Ke Bali


Rencanakan Keuangan


Bila kamu mempunyai budget yang terbatas, dianjurkan untuk memiliki rencana dana pengeluaran dengan sebagus mungkin, dimulai dari penginapan, tempat makan, rental kendaraan, sampai tiket masuk tempat wisata.

Apabila ada sesuatu hal yang membuat kamu keluarkan dana melebihi batasan budget, pikirkan untuk menghindarinya dan cari pilihan wisata yang lain lebih dapat dijangkau.

Jauhi Hari Libur Nasional


Hari libur nasional, seperti Natal, Tahun Baru, Lebaran, dan libur sekolah, seharusnya dijauhi oleh beberapa backpacker.

Karena pada masa itu, harga tiket pesawat, penginapan, makanan, dan tiket masuk tempat wisata bisa bertambah berkali lipat dibanding harga umumnya.

Disamping itu, perjalanan wisata di saat liburan nasional mungkin berasa kurang nyaman karena banyak keramaian pengunjung, dan kemacetan yang mungkin terjadi.

Pakai Transportasi Murah


Memertimbangkan pilihan transportasi ekonomis waktu liburan ke Bali adalah poin penting bila kamu lakukan perjalanan ala Backpacker.

Kamu bisa membandingkan biaya di antara beragam transportasi, seperti pesawat, kereta api, atau bis. Tetapi, kamu harus terus mempertimbangkan efektivitas waktu tempuhnya.

Cari Penginapan Dengan Layanan Breakfast


Bila kamu merencanakan untuk kurangi ongkos pengeluaran berkaitan makanan, dianjurkan untuk cari hotel atau penginapan yang mengikutkan sarapan pagi dalam harga sewa kamar.

Atau kamu bisa juga cari penginapan yang tawarkan layanan makan pagi gratis untuk penyewanya.

Rental Kendaraan


Memang tidak seluruhnya tempat wisata di Bali selalu gampang dijangkau dengan kendaraan umum.

Bila kamu merencanakan untuk menelusuri banyak tujuan, dianjurkan untuk sewa mobil atau motor supaya dapat semakin bebas berkeliling-keliling.

Karena keseluruhannya, sewa kendaraan lebih ekonomis dibanding memakai taksi.

Baca Juga:


LihatTutupKomentar