Cara Cek Spesifikasi Komputer Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Cara Cek Spesifikasi Komputer Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Cara Cek Spesifikasi Komputer Dengan Mudah Tanpa Aplikasi


Marikupas - Apa Anda barusan beli komputer baru, dan ingin coba cek spesifikasi komputer Anda? Bila Anda berminat untuk pelajari langkahnya, maka langkah cek spesifikasi komputer dengan mudah ini bisa dicoba, dan tanpa bantuan aplikasi pihak ke-3 mana pun.

Awalnya, perlu dicatat jika langkah berikut bermanfaat untuk cek spesifikasi dasar komputer, seperti versi Windows, processor, dan besaran RAM. Maka, silahkan baca beberapa tahap simpel di bawah ini.

  • Masuk ke dalam File Explorer, selanjutnya klik kanan pada bagian This PC, dan pencet tombol Properties.
  • Lantas, sisi yang disoroti atau muncul pada tampilan adalah semua informasi dasar mengenai PC komputer Anda.

Cara itu sebetulnya cukup bagus untuk mengecek mengenai bagian dasar dari komputer Anda. Namun, jika ingin cek spesifikasi komputer lebih lengkap, ada langkah lain yang tidak kalah efisien. Berikut langkahnya:

  • Tulis Device Manager pada bagian Search, pas disamping tombol Start Menu.
  • Bila tampak, jalankan programnya.
  • Program itu akan memperlihatkan ke Anda semua bagian komputer, bahkan juga termasuk perangkat yang tersambung, seperti monitor dan keyboard.
  • Klik satu panah di samping kategori untuk meluaskannya.
  • Satu kali lagi, serupa dengan cara mudah dan cepat yang dirinci di atas, memakai Device Manager dapat menjadi langkah yang bagus untuk permasalahan yang berada di komputer Anda, seperti mengecek bagian yang memiliki masalah, tidak tersambung, dan yang lain.

Dengan seluruh langkah yang sudah disampaikan seperti diatas, itulah beberapa cara mudah untuk cek spesifikasi komputer tanpa aplikasi lain. Semoga informasi artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara untuk cek spesifikasi komputer dengan mudah.

Baca Juga:


LihatTutupKomentar