Cara Membedakan Aplikasi TikTok Shop dan TikTok Seller Center

Cara Membedakan Aplikasi TikTok Shop dan TikTok Seller Center

Cara Membedakan Aplikasi TikTok Shop dan TikTok Seller Center


Marikupas - TikTok merupakan aplikasi digital yang mempunyai konten berbentuk video, foto dan lagu. Pada aplikasi ini ada fitur ubah video atau foto yang dapat di upload pada aplikasi itu. Durasi waktu video yang bisa diupload sekitaran 1 menit dan dapat disaksikan oleh pengguna di penjuru dunia.

Aplikasi TikTok sebetulnya bukan hanya dipakai untuk menyaksikan video saja. TikTok bisa juga sebagai media jualan lewat saluran video langsung atau link pemasaran yang dibagi oleh penggunanya lewat aplikasi TikTok Shop. Aplikasi ini benar-benar membantu seller untuk mempromokan barang dagangannya.

Disamping itu, jika pembeli suka sama barang dagangan, mereka cukup klik ‘keranjang kuning' untuk beli barang yang diinginkan. Produk akan dibungkus dan dikirim oleh penjual sesudah pembeli lakukan pengisian data diri dan alamat. Seperti aplikasi e-commerce yang lain, sesudah lakukan pembelian, pelanggan tinggal menanti barang yang dikirim.

Perbedaan Aplikasi TikTok Shop dan TikTok Seller Center


Bila TikTok Shop dipakai untuk memudahkan pedagang mempromokan produk pada pemakai TikTok. Karena itu, TikTok Seller Center justru sebagai tempat atau sebagai ‘website' pada aplikasi TikTok buat para pedagang pasarkan produknya.

Umumnya, pada TikTok Seller Center akan ada beberapa pilihan produk yang bisa dibeli dan link yang tercantum akan bawa kamu ketujuan pada aplikasi TikTok Shop untuk proses verifikasi pembelian sampai sistem pembayaran.

Cara Login Di TikTok Shop


Supaya bisa login TikTok Shop, kamu harus membuat toko pada TikTok Seller Center terlebih dahulu. Tanpa membuat toko, TikTok Shop tidak akan bisa dipakai. Karena itu agar mempermudah kamu membuat TikTok Seller Center dan dapat memakai TikTok Shop, berikut sejumlah langkah yang harus dilakukan.

Buat Toko Pada TikTok Seller Center


  1. Pakai link seller-id.tiktok.com untuk membikin toko dari beberapa produk kamu
  2. Selanjutnya registrasi dengan akun TikTok yang kamu punyai untuk jadikan sebagai akun penjualan. Daftarkan akun dengan nomor telpon dan e-mail kamu yang aktif
  3. Apabila sudah masuk pada TikTok Seller Center, kamu dapat atur alamat tokonya
  4. Masukan data diri , kode pos, alamat, dan kontak pribadi kamu
  5. Kamu dapat atur alamat baru untuk pengembalian barang atau pakai alamat yang tercatat awalnya pada akun TikTok dengan pilih "set as return address"
  6. Kemudian tentukan "Agree to The Relevant Terms and Conditions" dan klik "Start Your Business"

Lakukan Verifikasi Data


Pada proses setelah itu, kamu disuruh untuk mengupload sejumlah data untuk diverifikasi oleh pihak TikTok.

  1. Upload sejumlah data yang dibutuhkan pada TikTok Seller Center, lantas klik verifikasi dan upload data
  2. Sesudah itu, kamu dapat pilih tipe usaha pada TikTok Seller Center pada kolom informasi penjual seperti usaha milik personal atau perusahaan
  3. Sesudah pilih tipe usaha, kamu dapat masukan nama toko yang hendak kamu kelola nantinya
  4. Bila usaha yang dipilih adalah punya personal karena itu sejumlah dokumen seperti KTP, SIM, dan paspor perlu diupload
  5. Jika yang kamu kerjakan ialah perusahaan, unggahlah surat ijin usaha yang dikeluarkan pemerintahan
  6. Saat semua data telah diupload kamu dapat klik kirim
  7. Akun yang kamu bikin akan ditinjau oleh TikTok Seller Center

Membuat Rekening Akun


Cara paling akhir yakni membuat rekening akun. Kamu tidak butuh membuat rekening baru, cukup sambungkan rekening bank kamu ke toko. Sesudah semua hal telah tercukupi, kamu baru dapat lakukan penjualan di TikTok Shop dengan login dan memakai akun kamu.

Cara Membuat TikTok Shop Affiliate


Cara membuat TikTok Shop Affiliate ada dua hal yang harus jadi perhatian waktu membuat TikTok Shop Affiliate. Yakni sebagai kreator atau sebagai penjual. Bila sebagai kreator, kamu dapat login pada akun TikTok personal, lantas tentukan pengaturan dan privacy serta lihat menu yang tampil karena mestinya menu TikTok Shop yang tampak.

Saran produk ke toko dengan pencet menu tambahankan produk affiliate. Tentukan barang atau produk yang siap dipasarkan dan kaitkan link yang diperoleh dari e-commerce. Selanjutnya akan ada komisi yang didapatkan pada layar hp kamu.

Bila sebagai penjual langkahnya lebih gampang dengan masuk ke dalam aplikasi TikTok, lantas tentukan program toko. Klik tombol ‘buat' lantas tipe penghasilan atau persentase komisi selanjutnya klik kirim dan program telah aktif. Mudah-mudahan informasi ini dapat membantu kamu untuk mengenali TikTok Shop seller lebih dalam dan apabila kamu belum unduh aplikasi TikTok Shop, maka kamu bisa unduh di App Store dan Play Store.

Beberapa keuntungan dapat diperoleh dengan mendaftarkan aplikasi TikTok Shop, aplikasi penghasil uang tambahan secara gampang.

Baca Juga:



LihatTutupKomentar