Pantai Kelingking - Liburan Wisata Eksotis Terletak di Bali

Pantai Kelingking - Liburan Wisata Eksotis Terletak di Bali

Pantai Kelingking - Liburan Wisata Eksotis Terletak di Bali


Marikupas - Pantai Kelingking merupakan satu diantara wisata yang terletak di Pulau Nusa Penida, Bali dan salah satu pantai eksotis yang dikenali sebagai surga tersembunyi. Akan tetapi tempat ini telah terkenal di kalangan turis lokal sampai luar negeri.

Dikatakan Pantai Kelingking karena ada tebing yang memiliki bentuk seperti jemari kelingking. Pantainya ada di bawah tebing, sedangkan jalur pintu masuk pengunjung berada di atas tebing.

Jika tertarik berkunjung atau sedang berencana liburan, Pantai Kelingking di Bali menjadi tujuan yang disarankan untuk didatangi.

Daya Tarik Wisata Pantai Kelingking


Ada beberapa daya tarik yang bisa dijelajahi di area pantai Kelingking. Dimulai dari berswafoto sampai olahraga air dapat dicoba.

Tebing T-Rex


Daya tarik khusus di Pantai Kelingking yakni ada tebing karang. Beberapa tebing itu tertutupi tanaman hijau yang membuat kesan cantik saat dilihat di atas ketinggian.

Bentuk tebingnya yang cenderung ke laut disebutkan serupa Tyrannosaurus Rex hingga dikenali istilah tebing T-Rex.

Swafoto


Selainnya nikmati keindahan Pantai Kelingking di atas tebing, pengunjung dapat senang berswafoto karena ada beberapa spot foto bagus yang sayang bila tidak didokumentasikan.

Dimulai dari foto dengan latar laut biru dan pantai pasir putih, sampai foto di atas tebing dengan lanscape lepas pantai dapat diperoleh di Pantai Kelingking ini.

Diving


Pengunjung yang suka olahraga air dapat coba diving di Pantai Kelingking. Jernihnya air laut yang dilengkapi bermacam terumbu karang dan ikan membuat pantai Kelingking Nusa Penida menjadi satu diantara spot populer untuk diving.

Pasir Pantai Putih


Jika ingin memanjakan mata dengan suatu hal yang segar, pengunjung dapat bermain di atas bentangan pasir putih Pantai Kelingking.

Tidak cuma mempunyai pasir putih, air laut di Pantai Kelingking tersohor begitu bersih memiliki warna biru jernih.

Dikumpulkan dari beragam sumber, berikut info tentang rute menuju Pantai Kelingking, sampai harga tiket masuknya.

Rute Menuju Pantai Kelingking


Rute menuju Pantai Kelingking dapat dilakukan melalui dua jalur, yakni Padang Bai atau Pantai Sanur.

Pelabuhan Padang Bai Karangasem


Pengunjung dapat mulai perjalanan dari Padang Bai. Di sini pengunjung bisa memakai kapal feri atau kapal cepat (fast boat) untuk ke arah pantai Kelingking.

Biaya kapal feri ini sekitaran Rp50 ribu per orang atau mungkin saja lebih. Demikian dengan biaya kapal cepat (fast boat) bergantung pada vendor yang dipilih.

Pantai Sanur


Pilihan lain, pengunjung bisa mulai perjalanan dari Pantai Sanur ke Pulau Nusa Penida lebih dahulu memakai kapal tradisional.

Waktu tempuh perjalanannya diprediksi sekitaran 1 jam, sedangkan biaya kapalnya lebih kurang di bawah Rp50 ribu per orang.

Setelah tiba di Pulau Nusa Penida, pengunjung dapat meneruskan perjalanan dengan transportasi yang lain ada disekitaran selama 45-50 menit ke arah kawasan pantai Kelingking.

Pulau Nusa Penida


Untuk turis yang telah ada di sekitaran Pulau Nusa Penida, akses ke arah Pantai Kelingking dapat dilakukan memakai motor atau mobil.

Kamu dapat sewa kendaraan di area ini dengan biaya bervariatif, dimulai dari Rp70 ribu per hari atau beberapa ratus ribu jika sewa sekalian dengan sopirnya.

Tiba di Pantai Kelingking, pengunjung dapat menitipkan kendaraan sewa di tempat parkir yang sudah disiapkan.

Harga Tiket Pantai Kelingking


Masuk ke dalam area Pantai Kelingking dikenai tiket masuk sejumlah Rp10 ribu per orang, belum termasuk ongkos parkir kendaraan sekitaran Rp2 ribu sampai Rp5 ribu.

Demikian info tentang pantai Kelingking di Bali yang pas dikunjungi untuk tempat liburan dengan pasangan, keluarga, atau teman.

LihatTutupKomentar