10 Makanan Indonesia yang Mendunia, Populer dan Nikmat Luar Biasa

10 Makanan Indonesia yang Mendunia, Populer dan Nikmat Luar Biasa

10 Makanan Indonesia yang Mendunia, Populer dan Nikmat Luar Biasa


Marikupas - Makanan tradisional Indonesia banyak dikenali ke penjuru dunia, ini karena makanan Indonesia menggunakan bumbu rempah-rempah ciri khas.

Makanan tradisional yang dari beragam wilayah umumnya mempunyai keunikan tertentu, contohnya makanan yang dari Sumatera condong berasa pedas. Sementara makanan yang dari Jawa condong berasa manis.

Berikut sejumlah makanan Indonesia yang populer sampai penjuru dunia:

Rendang


Makanan pertama ada rendang. Rendang bahkan juga jadi makanan paling nikmat nomor 1 di dunia. Rendang dengan bumbu rempah yang berlimpah benar-benar pas di lidah masyarakat dunia.

Nasi Goreng


Makanan setelah itu yang mendunia dari Indonesia ialah nasi goreng. Nasi goreng ciri khas Indonesia dianggap mempunyai cita rasa unik dan khas. Ini dianggap benar-benar sedap. Nasi goreng masuk juga ke dalam daftar top 100 makanan terlezat di dunia.

Tempe


Makanan selanjutnya yang terkenal ialah tempe. Di sejumlah negara di dunia, tempe jadi makanan favorit. Tempe merupakan sumber protein nabati yang disukai. Tempe bahkan juga jadi sayur favorit di Inggris.

Soto


Soto ialah makanan ciri khas Indonesia yang dicintai masyarakat dunia. Cita rasa soto yang gurih ciri khas membuat beberapa orang menggemarinya. Soto jadi makanan yang populer dan dicari beberapa orang.

Gado-gado


Gado-gado disebutkan sebagai saladnya orang Indonesia. Makanan satu ini cukup terkenal di Australia. Tidak cuma nikmat, gado-gado dianggap sebagai makanan super sehat.

Bakso


Bakso ialah makanan ciri khas Indonesia yang mendunia. Walau bakso bukan makanan asli Indonesia tetapi China, bakso ciri khas Indonesia mempunyai tempat tertentu di hati masyarakat dunia.

Ayam Geprek


Tidak cuma orang Indonesia yang menyukai dengan ayam geprek. Masyarakat dunia rupanya suka juga dengan menu ayam geprek. Ayam geprek menjadi makanan favorit di Malaysia, Singapura dan beberapa negara tetangga yang lain.

Sate Ayam


Sate ayam jadi makanan ciri khas Indonesia yang mendunia. Di sejumlah negara, sate ciri khas Indonesia sangat disukai. Sate masuk juga ke daftar 100 makanan terlezat di dunia.

Sop Buntut


Sop buntut yang mempunyai cita rasa serupa dengan soto jadi favorit masyarakat dunia. Sop buntut yang dulu pernah dihidangkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Madrid, Spanyol atau negara sekitaran sukses membuat beberapa orang menyukainya.

Gudeg


Gudeg adalah makanan ciri khas Indonesia persisnya Yogyakarta. Rasa gudeg yang manis dan gurih pedas benar-benar disukai warga Indonesia atau dunia. Pelancong yang berkunjung ke Yogyakarta tidak pernah lupa untuk mencicip dan beli oleh-olehan gudeg.

Demikian sedikitnya 10 makanan ciri khas Indonesia yang mendunia. Dari beberapa makanan yang telah disebutkan diatas, mana nih yang menjadi favoritmu atau kesukaanmu?

LihatTutupKomentar