Apa Itu Flipside Instagram? Fungsi dan Cara Mengaktifkan Fitur Flipside

Apa Itu Flipside Instagram? Fungsi dan Cara Mengaktifkan Fitur Flipside

Apa Itu Flipside Instagram? Fungsi dan Cara Mengaktifkan Fitur Flipside


Marikupas - Media sosial Instagram resmi mengeluarkan fitur terbaru Flipside yang dapat segera dipakai oleh pengguna di Indonesia.

Fitur baru Flipside Instagram selanjutnya secara langsung populer karena serupa dengan peranan akun kedua atau second akun.

Second akun umumnya dibikin dengan anonim serta lebih private dibanding akun utama. Bahkan juga cuma beberapa orang tertentu yang ketahuinya.

Apa Itu Flipside Instagram?


Flipside Instagram merupakan fitur yang memungkinkannya pengguna berpindah ke halaman personal yang bisa dipakai untuk mengupload foto, video, sampai Reels secara private.

Waktu aktifkan Flipside Instagram, pengguna dapat mengupload konten tanpa setahu orang atau followers dan cuma dapat dilihat oleh kontak yang dipilih saja.

Cara Aktifkan Fitur Flipside Instagram


  1. Membuka aplikasi Instagram.
  2. Akan ada pemberitahuan dengan simbol kunci waktu buka Instagram, tertulis "Welcome to Flipside".
  3. Bila tidak tampil, coba untuk mengupdate aplikasi Instagram di PlayStore atau iOS Store.
  4. Instagram Flipside dapat diaktifkan mengklik tombol kunci di sudut kanan bawah halaman profil Instagram pengguna.
  5. Kemudian, Instagram akan tampilkan animasi seperti satu halaman dibalik atau flip, saat sebelum tampilkan halaman yang berisi video atau foto personal.

Cara Memakai Flipside Instagram


Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat menambah followers atau rekan yang dikira benar-benar dekat agar dapat lihat posting video atau foto yang berada di halaman Flipside.

Nanti, pengguna yang ditambah ke dalam daftar teman dekat (close friend) Flipside, akan dikasih tahu lewat pemberitahuan.

Pengguna yang ingin mengupload suatu hal di Flipside cukup memencet tombol "+" yang terdapat di sudut atas kanan tampilan khusus.

Kemudian, tentukan pilihan Flipside, selanjutnya upload akan termuat pada sebuah halaman yang beda dengan halaman profil Instagram utama.

Bila ingin kembali lagi ke profil utama Instagram, pengguna dapat mengklik lagi simbol yang seperti kunci yang terdapat pada bagian kiri bawah halaman Flipside.

LihatTutupKomentar